Pada mulanya adalah kata…


ehmm..kadang susah bagi kita untuk memulai sesuatu,..sebuah pekerjaan mungkin terasa  mudah di pikiran kita, namun terasa berat untuk melangkahkan atau menggerakan tubuh  untuk mengerjakannya. inilah yang akhir-akhir ini saya alami, terkadang merasa apa yang dipikir dan dilakukan itu berbeda. pikiran menerawang kemana-mana mengerjakan sesuatu inilah- itulah, tapi pada ujungnya tetap saja nihil alias nOl besar. semua berakhir pada kata akan. susah juga seh kalo harus menunggu meomentum yang tepat untuk kita memulai.. saya sadar bahwa sekecil apapun waktu itu bisa jadi sebuah momentum, akan tetapi saya mengakui, terkadang saya gagal menggapai momentum yang sedang berlangsung, kesempatan datang dan pergi begitu saja..saya tidak dimana-dimana..saya tetap susah untuk menggapainya.  makanya saya susah untuk melakukan semacam lompatan quantum dalam kondisi saya saat ini. mungkin ada masanya juga ya…otak kita mengalami stagnasi seperti ini, walau terkadang saya merasa jadi orang bego dan tolol. memang diperlukan sebuah keberanian untuk memulai, atau katakanlah sedikit kata nekat untuk mau sedikit berubah..saya percaya pada akhirnya hidup itu akan menemukan jalannya sendiri dengan atau tanpa usaha…hidup akan terus mengalir menuju akhirnya,..walaupun saya tak tahu akan jadi seperti apa saya akhirnya. saya hanya sedang berproses menuju akhir, dan disinilah awalnya dimulai…

Pada mulanya adalah kata…

4 thoughts on “Pada mulanya adalah kata…

  1. busyeet…Starbucks dong tempat nangkringnya.
    Heve a nice journey kang di wordpress.
    Semoga kita bisa saling berbagi pemikiran. Dari yang paling sederhana sampai yang ‘njelimet’.

  2. saMa jeNk, daKu juga pernaH ngaLamin degraDasi otaK kaYak getoH. usaHa seH iyaH poL2an, taPi….taKdiRna emaNg kudU haRus d baWah, yaH…terpurukLah diRiQ.

    hMm…satU haL LageH, waLopuN eLu perCaya kLo paDa akhiRnyaH idUp bakaL neMuin jaLanna oLangan, dengaN atO taNpa usaHa, kaTa daKu maH meNdiNg te2p beRusaHa, setidaKna…..waLopun ga daPet hasiL (yaNg kiTa pengeNin), taPi kiTa daPet niLai.

Tinggalkan Balasan

