Bbm naik tinggi…susu dari dulu juga udah gak kebeli tuh..


bbm naek tinggi..susu ngak kebeli

orang pintar tarik subsidi, anak kami kurang gizi

(Bang Iwan)

Bbm mau naek lagi..ya pening deh kepala? tapi buat aku ngaruh ngak ya?..perasaan biasa-biasa aja seh. who cares? hehe. ngak taulah akhir-akhir ini aku semakin apatis dengan yang namanya pemerintah. apa seh yang mereka lakukan? ada ngak ada pemerintah seh tidak terasa buatku. KTP ngak punya..sim gak ada apalagi surat kawin..(hehhe). tapi perasaan jalan terus deh hidupku, ya meski berjuang berdarah-darah seh untuk dapat sesuap nasi, tapi aku merasa aku mampu koq hidup tanpa pemerintah. tapi bila melihat sekeliling emang ngeri juga ya, bbm belum naek aja harga2 udah pada naek,..ngak taulah salahnya dimana, yang jelas kaum elit sana kalo mengeluarkan kebijakan tuh tidak tegas. kenaikan cuma jadi wacana yang bikin melorot isi celana..memang walo aku tidak peduli tapi terasa banget sie olehku, makan yang biasanya sekali makan cuma 5000 (hahha..makan apa ya goceng?)..sekarang jd naek 7500. gorengan aja sekarang udah seribu dapet tiga. ampun deh…4 sehat 5 sempurna 6 sengsara yang jelas. Susu? ah itu mah emang udah dari dulu aku ngak mampu beli susu..tapi kasihan juga sie buat kawan2ku yang udah punya anak.

sabar..sabar….ya itulah yang mesti dilakukan, walaupun agak naif memang bila kita harus bicara sabar, ditengah ketidakadilan yang melanda ini. kemiskinan ini memang tercipta bukan karena kurang ato tidak adanya pekerjaan tapi karena sebuah kebijakan..ya semoga yang jadi penguasa sekarang bisa bertanggungjawab di akhirat kelak karena kau telah membikin rakyat melarat..

kembali ke soal fungsi pemerintahan sebenarnya,..bahwa apa yang dilakukan oleh pemerintah saat ini ternyata tidak cukup efektif. bahwa fungsi-fungsi eksekusi kebijakan belum berjalan optimal pemerintah maseh berkutat soal wacana dan wacana (sok kritis hehhe)..tapi emang itu yang membuatku jadi apatis, apa yang kupelajari di bangku kuliah tentang fungsi dan peran pemerintahan jadi ngak ada gunanya melihat realitas sekarang dimana peran-peran pemerintah hampir nyaris tidak ada.

soal bbm debatnya lama, eksekusinya ditunda.. itu yang sebenernya bikin rakyat jd gila. aku ngak ngerti soal resesi ekonomi dunia dan tetek bengek alasan kenaikan minyak..yang jelas ini adalah kegagalan kesekian kalinya pemerintahan saat ini..

REVOLUSI…..revolusi! haruskah kuteriakkan kata itu saat ini??

 

 

 

3 thoughts on “Bbm naik tinggi…susu dari dulu juga udah gak kebeli tuh..

  1. yuHu…..daKu stuJu cuY, kLo pemeRintaH biQin raKyat jaDi giLe!! apaLagee waCana haRga BBM bakaLan naeK. bLom juGa haRgana naeK, yaNg LaeN maLah naeK doLoan. kaLuNa uY, c mamaH taMbaH puyeNk ngatuR duit beLanje. haHa…jaDi cuRhat geneH yak?;-p

    taPi eLu jaNgan beLagu, maHesa. eLu ga boLeh biLang, eLu maMpu idUp taNpa pemeRintaH!! okaY, pemeRintaH ga iKut naNgguNg biaYa idUp eLu, taPi sOb, suatU saat eLu bakaLan butuH jaSa pemeRintaH. yaQin deH!!;)

  2. Mantabh….

    Jangan semangat yaa kang.. keep Trying🙂
    Begitu banyak persoalan bangsa ini yang butuh konsistensi kepedulian kita semua. Banyak jalan bagi perjuangan… Termasuk lewat jalan semacam ini yang harus selalu dijaga semangatnya

    Keep fight ‘n success..

    Salam,

    “MoeFth”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s