BangKit…..mOre tHan Words


hari ini sebenarnya saya males sekali bangun tidur, rasanya badan lemes banget..tapi seperti biasa karena harus menjalani rutinitas yang entah…saya harus bangkit, bangun dengan sedikit rasa sakit, biasalah morning sick gettuh.

tapi Saya inget hari ini 20 mei..tepat 100 tahun peringatan kebangkitan nasional. rentang waktu yang cukup panjang bila kita berbicara tentang kebangkitan nasional kita..tetapi letak persoalannya sudahkah kita sebagai bangsa merasakan bangkit? apa sih yang kita peroleh selama 100 tahun terakhir ini sebagai bangsa as sebagai warga negara indonesia..memang kebangkitan nasional adalah sebuah langkah awal yang cukup besar dalam mengantarkan kita menuju sebuah proklamasi kemerdekaan, bebas dari belenggu penjajah ..tapi selepas kemedekaan?..rasa-rasanya kita belum benar benar bangkit. kemiskinan? masih banyak, penganguran? sami mawon..pendidikan n kesehatan? i don’t kow..anda mungkin lebih tahu dari saya.

sudahkan anda merasa bangkit? boleh jawab ya atau tidak..semua orang bisa menilai dari sisi mana merka bangkit. toh kita tak perlu debat definisi apa itu bangkit. tak perlu juga buka kamus umum untuk mendefinisikannya..silakan definisikan oleh anda sendiri apa itu kata bangkit?. more than words.. seperti header tulisan ini mengajak anda memikirkan ulang sebenarnya makna sebenarnya dari kata bangkit. okelah anda punya persepsi masing-masing untuk sebuah kata bangkit. tapi hakikatnya sama kan? …dalam konteks saya bangkit itu lebih dari sekadar kata..tapi juga tindakan, perbuatan dan sikap mental..harus diakui peringatan seabad kebangkitan nasonal kita kali ini harus diperingati dengan kondisi yang sangat menyedihkan, peringatan kebangkitan nasional justru dibayang-bayangi oleh keterpurukan nasional yang akan kita jelang karena sebuah kebijakan pemeritintah yang begitu naif.. bisa dibilang alih alih memberikan kado terindah..ternyata apa yang dilakukan oleh pemerintah kita adalah kado yang paling buruk, dan lagi-lagi soalnya adalah kenaikan harga bbm dan sejumlah harga-harga kebutuah pokok..as usualy para penguasa selalu berlindung dibalik kata ‘untuk kepentingan bangsa yang lebih banyak’. nyatanya? bulshit dan tai kucing itu semua!.

tapi tak usahlah kita memang memikirkan kondisi carut marut pemerintah saat ini yang tidak punya sense terhadap keamnusiaan, tak usah pula kita kemudian untuk terus menerus mengeluh dengan keadaan..bukan maksud saya mengajak anda untuk apatis. tapi pikirkanlah bahwa anda bisa bangkit sendiri dan mandiri tanpa dan tak usah ikut dengan kebingungan dan kebegoan pemerintah saat ini. anda bisa berkarya dan memberikan sebuah add value yang anda miliki untuk kita sebarkan dan kita berikan kepada orang yang ada disekeliling kita. bangkit dan ayo bangkit…sebarkan dan berikan apa yang anda miliki untuk kepentigan bukan hanya diri anda tapi untuk kepentingan yang lebih besar..memberilah dan berbagi. more than words memang..bangkit membutuhkan sebuah sikap mental untuk kemudian dari padanya kita tunjukan lewat tindakan dan perbuatan..meskipun saya tahu untuk sebuah kebangkitan diperlukan sebentuk kenekatan dari kita untuk mau dan terus berubah..tinggalkan saja segala penghalang itu, toh dengan segala keterbatasan yang anda miliki saya yakin anda mampu bangkit. karena keterbatasan bukanlah sebuah alasan untuk anda untuk menghindar dan lari dari kenyataan saat ini. anda bisa berkaya diruang dan tempat yang anda miliki semampunya saja dan tak usah ngeyel mendapatkan balasan secara langsung berpikirlah ‘pay it forward’, dan percayalah pada Tuhan, saya yakin Tuhan tak pernah alpa!

dimana dan kapan anda bangkit?.

Mulai dari diri anda sendiri, mulai dari hal-hal yang terkecil..mulai saat ini Juga!

Semoga..dan Bangkitlah!

3 thoughts on “BangKit…..mOre tHan Words

  1. syukurLah eLu masiH inget tuHan, jacK!!maNa ada kutipaN stateMennyaH aA gYm LageH!;-)

    hmm…., nyaMbung2 k peRingataN haRy kebaNgkitan nasionaL neH. giLing…meRiah baNgeuDz…aBis brapaH ruPiah bWat baYarin iTu2 aRtiz bRow??cKcKck…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s