BLT= BANTUAN LANGSUNG TEWAS!


Semalem tidur saya agak larut, biasalah saya abis nongkrong di warung kopi sambil iseng iseng ngobrol sama tukang kopinya?

BBm jadi naek nya pak? iseng2 seh saya memulai pembicaraan..

ya cep..bbm naek, kumaha (gimana) atuh nya? si bapak setengah bertanya pada dirinya sendiri

tapi pan aya BLT pak (tapi kan ada BLT pak? ed.) ? aku bertanya lagi sama si bapa

ah bujeng-bujeng cep,..bapak mah tara kabagean, (ah boro-boro Cep.. bapak ngak pernah kebagian. ed)..si bapak dengan nada kesal mencurahkan isi hatinya

Kopi naek moal pak hargana? (kopi naik ngak harganya?) aku bertanya ke si Bapak lagi

moal Cep ayeunamah..duka tah enjing mah? (..ngak sekarang cep,..ngak tau kalo besok?) ujarnya lagi setengah mengeluh

kami ngobrol ngalor ngidul panjang lebar sampe jam 2 pagi, ya banyak juga seh topik yang diperbincangkan terutama tentang kondisi saat ini…setelah resminya BBM dinaikan, ngobrol tentang harga -harga yang akan semakin melambung karena BBM naik..padahal sebelum resmi diumumkan harga-harga sudah naek duluan, ngobrol tentang biaya pendidikan anaknya yang semakin mahal, padahal katanya subsidi dialihkan untuk sektor pendidikan..ya begitulah rakyat kecil sebenarnya. dari obrolan warung kopi itu saya semakin merasakan betapa sulit beban yang akan dihadapi kaum miskin karena naiknya harga BBM yang tinggi itu (28, 7 % ccoY). lantas saya teringat tentang ocehan si bapak tentang BLT yang katanya ngak pernah nyampe ato tidak pernah tepat sasaran. alih-alih menyelesaikan soal justru BLT rawan memicu konflik sosial di masyarakat..bahkan dulu tahun 2005 saya pernah menyaksikan seorang Ketua RT diuber-uber pake golok oleh masyarakat yang tidak puas karena tidak kebagian BLT..yang akhirnya sang Ketua RT ngumpet di kantor Polisi karena takut dibacok warga..jd ketika saya baca news hari ini diberbagai media terutama tentang kenaikan BBM dan alasan yang diungkap oleh pemerintah lewat iklan sehalaman penuh di berbagai media cetak serta televisi..membuat saya geli terutama dengan logika-logika yang dikeluarkan oleh pemerintah yang menurut saya basi..coba tengok logika siAndi yang katanya jubir Presiden di forum detik.com katanya ini karena faktor eksternal, akibat kondisi global trus ikut standar internasional..haha ini yang bikin saya ngakak…logika yang ngak bener neh..semestinya kalo bicara standar BBM internasional bicara juga dong Standar UMR buruh internasional jdnya fair…BBM naek sesuai standar internasional harusnya juga diimbangi dengan naiknya UMR sesuai harga internasional pula.. buktinya UMR buruh saat ini? gila jauh banget. BLT? cuma 100 rb perbulan mana cukup untuk menutupi kenaikan harga2 akibat inflasi..Cape duehh!

Kemudian saya jadi teringat obrolan saya kemaren dengan seorang teman saya yang jadi redaktur di newskominfo yang katanya ikut juga disuruh untuk kampanye dan sosialisasi BLT, tapi kawan saya bilang dia ngak mau, katanya BLT = Bantuang Langsung Tewas…hahha..dipikir-pikir bener juga seh celotehan kawan saya itu. BLT bukanlah sebuah solusi yang tepat, justru pada akhirnya akan menjadi sumber konflik sosial di masyarakat alih alih menyelesaikan pada akhirnya BLT akan mengantarkan seseorang Langsung Tewas karena diuber2 masa dan kena tebas golok masyarakat yang tidak puas…(contoh kasus ketua RT tadi)

Dan yang paling aneh sebenarnya, kenapa seh semalem yang umumin kenaikan BBM tuh bukan SBY langsung? katanya siap tidak populer.. lantas kenapa seh berlindung diantara ketiak para bawahannya? hehe..pasti deh takut jatuh deh Citranya…(SBY kan anak manis jd harus tampil manis…capee dwehh). sekali lagi ini menunjukan sikap kepemimpinan yang pengecut… saya sebenarnya berharap yang tampil semalem untuk umumin kenaikan BBM tuh SBY, yang dengan Gentleman minta maaf kepada rakyat karena telah ingkar janji dan mau menaikan harga (..mau berkelit apa lagi seh? buktinya udah banyak!)..

Selamat deh buat SBY yang telah dengan baik memberikan BLT kepada Rakyat Miskin

BLT= BANTUAN LANGSUNG TEWAS! hhahahha….

2 thoughts on “BLT= BANTUAN LANGSUNG TEWAS!

  1. salam militan dari bandung
    aku, puang cahaya dewa bakka mattaliu yang berhati singa bermata elang, tidak takut mengatakan kebenaran walau seribu santet minakam jantungku.

    aku tersanjung anda mau menukar link denganku, walau blogku tak mampu merobek matahari……….

    aku suka membaca blog anda, ternyata anda juga peduli dengan orang-orang yang di miskinkan secara strukural
    teruslah berpikir merdeka karena hidup ini tidak mudah

Tinggalkan Balasan

