hidup yang tidak biasa…


Minggu kemaren saya teringat seseorang,..seseorang yang begitu berarti bagi saya. walaupun sebenarnya tidak pernah saya sadari sebelumnya. ia memang hadir selintas dalam hidup saya, menjelma dalam warna-warni hidup yang dinamakan Cinta,..ah sayang memang kehadiranya sebentar, tapi dari yang sebentar itulah saya dapat pelajaran berarti,..belajar arti tentang memahami, tentang sedikit makna eksistensi.

Kini saya hanya bisa terkenang, akan perjumpaan pertama yang biasa,..tentang rindu yang hadir tiba-tiba memukul rasa,…tentang gelora menggebu serupa asmara,..dan saat itu saya alpa, terlena dalam buaian citra , lalu larut dalam jelaga keanehan relasi..

Ia ada, pada saat-saat terakhir kehadirannya, menyapa lewat kata-kata,..memeluk dalam bait-bait nada, dalam prosa-prosa lirih yang ia tulis,..dalam hamburan puisi yang ia saji terakhir kali,..saya mati!, ah hidup ini memang tidak biasa..ada saat-saat kita lelah dan terjatuh..ada saat kita bangkit dan berontak…saya hanya menjalani hidup apa adanya..mencoba menjejak realita. mungkin saat itu, saat kehilangan yg besar bagi saya, tapi i know life must go on…

hidup memang bukanlah hal yang biasa..ia adalah dinamika yang lebih sering tidak terencana..seperti lahir, sekolah, kerja, menikah, punya anak dan lalu mati..ah sederhana sekali nampaknya. Realitanya ?..hidup adalah kompleksitas yang tidak pernah bisa kita raba secara tegas. pertemuan adalah sebuah awal dari lahirnya perpisahan, dan kematian adalah sebuah kelahiran baru yang mesti kita jelang..sebaliknya juga. Cinta?..adalah sebuah dinamika dari kehidupan, yang senantiasa bergerak dalam aras yang dinamakan waktu,..ia bisa datang dan lalu pergi, merobek hati lalu menumbuhkannya kembali.

hidup adalah panggung dimana peran-peran dimainkan. tragedi maupun komedi, romansa ataupun derita ia hadir melewati aneka citra..tidak hanya sekedar bayang-bayang ataupun mimpi..ah..rumit! terlalu rumit mendefenisikannya,..terlalu sederhana untuk kita jabarkan..hidup merupakan dua sisi antara kesederhanaan dan kompleksitas..semuanya saling terkait..

yup..saya sepakat betapapun hidup adalah hal yang tidak biasa, kita dapat belajar untuk terus senantiasa menjalaninya..tidak ada kata menyerah..apalagi kalah lalu mati!, kesedihan, kepedihan, kegagalan, perpisahan adalah sebuah pengalaman yang harus kita jalani untuk dapat merasakan sejatinya makna.

menjadi sukses ataupun gagal..bukanlah akhir dari semuanya..ia hanya bagian dari kehidupan kita, kepingan puzzle yang bisa kita susun untuk mendeskripsikan siapa kita akhirnya.. menemukan dan terkadang ditemukan itulah realitanya..jalan dan pilihan yang senantiasa bisa kita nikmati dan cermati

dan saya memang telah memilih sebuah jalan,..hidup yang tidak biasa.

Saya percaya, hidup itu tak mesti selalu dimenangkan,..tetapi harus diperjuangkan!

Haha…(simple but complicated!)

just do it!

One thought on “hidup yang tidak biasa…

  1. Beuuuh…,pasti nyeredet hate tiap emut nya …😛

    “seseorang…..kau yang tauuuu
    cinta……hanyalah cintaaaa”

    meni puitis ih, more than words pisan

    hidup memang penuh misteri nya
    keep fight with your choice nya,otcre kang…..:)

Tinggalkan Balasan

