Dialektika..(ehm..cuma diskus aja neh!)


Dunia adalah komedi buat orang-orang yang berpikir, dan dunia adalah tragedi buat orang-orang yang merasakan…

neh tulisan dah lama ada di blog fs..tp ngak apa juga ya di repost disini ;))

?  :‘apa yang paling kau inginkan dalam hidup?’

!  :‘keinginan?.. Pertanyaaan macam apa itu?’

?  :’So,.. apa kamu tidak punya keinginan?’

!  :’Keinginan?.. mungkin sebuah hal yang sudah aku kubur itu sis!

Hopes.. Apa seh gunanya keinginan?

?  :’Keinginan ..itu. sesuatu pertanda bahwa kamu hidup!

!  :’Hidup…, aku sudah lama mati kawan..jd buat apa punya keinginan?

? :’Hehhe..so sarkastis kamu..apa seh yang kamu takutkan?

!  :’Hahha..takut? pertanyaan apa lagi tuh? U’re fucking nut?

?  :’..noo..u’re crazy men!, psiko..hehhe.., kamu harus akui itu bro.. Bahkan kamu sendiri takut untuk menjawab!’

! :’Yang kubutuhkan bukanlah sebuah jawaban,..dan aku pikir aku tak perlu jawab pertanyaaanmu itu..it’s killing time Sis..’

?  :’Hmm..nicely,…aku tahu..sekarang, kamu sedang lari kan?’

!  :’Lari,..takut, keinginan! Apalagi yang kau inginkan dariku Sis..?’

?  :’Nothing…I just try to know U,..just that!’

!  :’Exactly nothing..I am nothing…that the answer for all your question!’

?  :’Hmm,,,jadi itu jawabanmu..’

!  :’Yup..orang bertanya karena ada sesuatu yang tidak dia ketahui..I know that, sesat bertanya malu dijalankan?..hehehe’

?  :’No..malu bertanya sesat di jalan, hehe’

!  :’..itu yang mau aku bilang..aku ngak butuh pertanyaan karena aku sudah tahu jawabannya..the answer is nothing!’

?  :’Hahha..kamu terlau nihilis kawan..atau pesmimistik..I don’t know..’

!  :’Not bad lah…, what ever, terserah kamu mau menghakimi aku seperti apa,.it’s just me..the real of me..in the end, kamu pasti akan mengerti..’

?  :’Mengerti apa?’

! :’apa yang kubilang! kamu bertanya karena kamu tidak faham..dan kamu memerlukan sebuah jawaban!

?  :’Maybe.. tapi bukan itu yang kuharapkan darimu…’

!  :’Tiap orang butuh proses untuk faham..semua orang butuh belajar untuk menjadi tahu..

?  :’Makanya aku bertanya padamu..aku belajar untuk menjadi tahu..I know dibanding kamu aku terlalu jauh untuk bisa memahami..’

!  :’So.. apa yang telah kau pelajari selama ini untuk mejadi tahu?’

?  :’Yang aku tahu sekarang..aku tahu bahwa aku tidak tahu..aku tidak tahu apa-apa..aku hanya coba menerka..

!  :’Apa yang kau terka?’
?  :’hehhe..kamu lucu bro..,mengapa kamu sekarang yang menginterogasiku?’

!  :’Kamu merasa pertanyaanku sebuah interogasi..?’

?  :’bukan seperti itu,..I mean..aku tidak mengerti kini semuanya berbalik..kamu sekarang yang mencecarku dengan pertanyaanmu itu..’

!  :’Kamu tidak perlu menjawab..kalau kamu tidak ingin menjawab,..kamu tidak merasa tertekankan?

?  :’Hehhe..pertanyaan apalagi tuh?..kamu bertanya seolah aku tahu segalanya..bahkan aku tidak tahu asal mula kekacauan ini..’

!  :’Kamu yang memulai maka kamu pula yang mesti mengakhiri..’

?  :’Apa yang harus aku akhiri?’

!  :’Seperti katamu kekacaauan!’

?  :’Tapi aku bahkan belum memulainya..’

!  :’Kau sudah memulainya kawan..hanya belum kau sadari..ketika kamu menemukan pertanyaan maka masalahmu segera dimulai..’

?  :’So salahkah aku bertanya?’

!  :’Persoalannya bukan pada perilaku bertanyamu…tapi apa isi pertanyaanmu..itu yang lebih subtansial..’

?  :’Jadi apa yang mesti kulakukan? menghentikan pertanyaan?’

!  :’Aku tidak menyarankanmu demikian..tapi berpikirlah sebelum bertanya..bertanyalah dulu kedalam dirimu..sebelum kau bertanya pada orang lain..kadang kau akan temukan jawabannya sendiri..’

?  :’Maksud kamu?’

!  :’akan ada banyak jawaban yang mungkin bisa kau temukan dari tiap pertanyaan yang kau miliki,..meski tak mesti pula kau dapatkan jawabannya secara langsung..’

?  :’You mean….aku dapat menemukan jawabanya..dari diriku sendiri..’

!  :’that’s true…”

?  :’dan jawabannya adalah…nihilisme!, ..seperti katamu..’
!  :’bertanyalah pada dirimu bukan bertanya pada diriku..’

?  :’Nothingness…’

!  :’Itu jawaban yang kutemukan..semuanya berawal dan berakhir dari ketiadaan..bahkan diri kita sendiri..bertanya awal dari kekacauan..’

?  :’kenapa demikian?’

!  :’kamu tahu..pertanyaan adalah sikap subversif..’

?  :’Maksud kamu..?’

!  :’Kamu tahu,..Adam dan Hawa dihukum kedunia akibat sebuah pertanyaan….pertanyaan yang membuatnya terjerumus ke penyesatan sang Iblis.., Apakah rasa buah khuldi itu?..kenapa Tuhan melaragnya memakan buah khuldi itu?’

?  :’Tapi bukankah itu pertanyan manusiawi menurutku?’

!  :’Bagi manusia?..ya..tapi bagi Tuhan itu adalah sikap subversif..’

?  :’I know.. kadang tidak berguna bila kita tahu terlalu banyak..’

!  :’That’s true untuk menjadi tahu saja tidak cukup..bahkan butuh sikap mental untuk kita mengetahui segala sesuatu..’

?  :’Buah khuldi itu buah pengetahuan?’

!  :’Maybe…semacam itulah, tak ada yang pasti…semacam pembeda antara dunia manusia dan dunia Ketuhanan..dan sang manusia tergoda..tergoda untuk tahu,…tergoda untuk merasakan..’

?  :’Seperti apa rasa buah khuldi itu?..pahit? manis? Asam?

!  :’Rasa manis.., pahit dan asamnya tak dapat terlukiskan..dan

tergambarkan..persis seperti rasa senggama..ketika dua tubuh bersatu..’

?  :’Seperti itukah?’

!  :’aku tak tahu pasti..yang jelas…dengan buah khuldi itu Adam memiliki sebentuk naluri yang dinamakan nafsu..nafsu untuk memiliki,..nafsu untuk menguasai…semuanya bermuls disana hingga kini kita memilikinya..’

?  :’Maksud kamu libido?’

!  :’Mungkin…’

?  :’Hehehe…bagus juga, sebuah perspektif baru tentang libido..’

!  :’Kamu pernah making love?’

?  :’Belum…kenapa?’

!  :’Pantas…ada sesuatu yang belum kau peroleh dari pengalamanmu..

?  :’Hehe…kamu mulai jorok neh?’

!  :’Tidak.. aku tidak bermaksud seperti itu..’

?  :’Trus maksud kamu apa?’

!  :’Kamu pernah merasakan orgasme seksual?’

?  :’Pernah seh,.. tapi aku masturbasi,..not making love..’

!  :’Itulah bedanya..’

?  :’Apa yang beda?’

!  :’Ya..experience kita yang beda..’

Orgasme sexual adalah tingkatan yang lebih tingi kawan..Sex..saat di puncak adalah nihilisme itu sendiri..ketika seluruh energi tercurah..dan terkumpul menjadi satu,.. lalu kau lepaskan lagi dalam satu hentakan dan ledakan…maka yang kau rasakan adalah kekosongan…kenikmatan adalah sebuah hal yang abstrak..sebentuk rasa yang ada namun tak nampak hadirnya..saat 2 tubuh disatukan dalam proses senggama..maka manusia tak lagi ada…’

?  :’Tapi..menurutku..semcam rasa itu adakan?..berarti itu adalh eksistensi..

!  :’Yup..maybe..itu semacam paradoxal..eksistensi itu terkadang hampir sama dengan nihilisme..ada dan tiada itu terkadang sangat bias…atau beda-beda tipislah..

?  :’Tapi bukankah kekosongan itu eksistensi itu sendiri?…

!  :’Ketika rasa itu bergulir maka kau hadir..’

?  :’Apakah rasa itu?!’

!  :’Rasa adalah sebentuk citra yang kau dapatkan saat indera dan otakmu bekerja..ya persis seperti simulasi..yang diciptakan otak kala menerima sensasi..’

?  :’hahhaha..bahasan qta berat coy…”

!  :’Aku pikir sebenarnya ringan…tapi cukup dalam lah..’

One thought on “Dialektika..(ehm..cuma diskus aja neh!)

Tinggalkan Balasan

