Fokus…fokus dan fokus!


ngak tau akhir-akhir ini saya merasa kurang fokus dengan segala pekerjaan yang saya geluti, terasa mengambang aja rasanya, saya merasa tidak ada dimana-mana sekaligus juga ada dimana-mana. bahkan untuk menulis di blog saja terasa sulit. entahlah setelah melepas pekerjaan di sukabumi saya merasa kembali tidak fokus terhadap rencana-rencana dan masa depan saya,..ada banyak hal yang  kemudian membuat saya kembali merasa jumud dengan aktivitas yang kadangkala cukup menyebalkan..bahkan hampir 2 minggu ini saya tidak pernah menengok blog tercinta ini(lupakan juga dunia perchating-an hehe) ..mau nulis bingung..apa yang mau di tulis..alhasil saya oprak oprek teu pararuguh…dari rencana bikin antena kaleng wifi buat internet gratisan sekaligus bikin rtrw net alias hotspotan, buat situs dengan menggunakan CMS Joomla ( liat situs http://sangmanikmaya.co.cc ) yang masie under contruction, buat buku tentang  ubuntu yang masie juga berjalan setengahnya, trus bikin naskah 14 buku tentang komputer buat anak SD n SMP..dan seabreg lagi PR kehidupan yang menanti saya

hasilnya ternyata saya nihil..alias belum kelar semua itu,..ah nanggung amat neh hidup. problem terbesar saya adalah ternyata diri saya sendiri. fokus…fokus dan sekali lagi fokus!!..itulah kekurangan saya. saya kurang fokus terhadap sebuah persoalan, terkadang kalo org sunda bilang mah sok ngarawu kusiku. ingin semua pekerjaan diraih..hasilnya saya tidak mendapatkan apapun.. nah dari kasus itu saya merenung dan berpikir untuk kembali menumbuhkan fokus dalam hidup saya. semua kekacauan ini memang mesti diakhiri saya harus kembali fokus dengan jalan yang telah saya pilih..saya mesti kembali menumbuhkan semangat itu lagi…semangat untuk fokus pada arah dan mimpi yang ingin saya raih…

mungkin benar kata-kata itu, perjuangn terbesar ternyata adalah perjuangan melawan diri sendiri. melawan kemalesan dan ketidakkonsistennan,..melawan kekerdilan dan kejumudan…ada saatnya memang saya harus berhenti dan ada saatnya saya harus kembali lagi melanjutkan perjalanan hidup saya ini..terus kembali mengalir seperti air yang menemukan muaranya…diantara banyak pilihan dan juga keyakinan yang mesti saya pilih. saya harus fokus!! itulah jawabannnya

hmm…minggu kemaren saya menemukan sebuah lagu (liriknya sudah saya tulis di blog ini, I love Daniel Sahuleka songs),..ya sedikit romantis tetapi begitu inspirasional bagi saya…bukan hanya soal cinta saja yang saya makanai tetapi juga soal waktu. waktu itu akan senatiasa berlalu dan saya harus kembali berjalan diatas waktu itu tanpa kehilangan momentum sedikitpun, sebuah kesempatan mesti saya raih dan ambil..saya harus fokus dengan apa yang saya miliki kelebihan dan kekurangannya.. saya adalah saya (hehe..narsis) but its true, kayaknya saya mesti mulai mengatur ritme dan gerak hidup saya agar kembali normal ….

semoga

Don’t sleep away this night my baby
Please stay with me at least ’till dawn
It hurts to know another hour has gone by
And every minute is worthwhile
Oh, I love you..

Cigadung 10 Nopember 2008

Tinggalkan komentar